Informasi jelas

Berita umum

Thursday, March 5, 2015

Saya Bangga Anggota DAMKAR dan Anggota RAPI

Kerjasama dengan instansi terkait bidang sosial komunikasi (ft/jz10bcp)
Siap  1 X 24  jam
Jalan Sukabumi, (Bandung).- Saya bangga anggota pemadam kebakaran (DAMKAR) Kota Bandung, demikian jusuf salah satu pejabat penting Damkar, mengemukakan judul hari jadi Damkar 96 tingkat nasional, mewakili Kepala Dinas Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Kota Bandung H.E.A.Ferdi Ligaswara, SH, MA saat mengawali rapat koordinasi dengan kepolisian, Trantrib, Pramuka,  RAPI dan ormas lainnya di ruang rapat Damkar Kota Bandung Jalan Sukabumi. (5/3)

Puncak acara untuk Jawa Barat akan dilaksanakan tanggal 12 Maret 2015 di lapangan Tegallega Bandung, diawali dengan gelar pasukan, akan melibatkan berbagai kesatuan serta unsur seperti ormas, kepramukaan, RAPI, ORARI dan organisasi yang berbasis serta berkaitan dengan bantuan atau pencegahan bencana, kata Yusuf yang kebetulan menyandang call sign JZ 10 AYH.

Cara padamkan api dari selang gas
Sebelum pada hari acara puncak DAMKAR, akan diselenggarakan berbagai kegiatan seperti seminar tentang penanggulangan dan pencegahan kebakaran, menampilkan keterampilan setiap anggota pemadam kebakaran se jawa barat, bakti sosial.

Sementara itu, sosialisasi tentang bahaya kebakaran dan pengenalan pencegahan kebakaran, kepada anak balita kerap dilaksanakan DAMKAR, seperti mengenalkan bagaimana bahayanya api tapi bisa dikalahkan dengan ketenangan dan berbagai cara. Seperti memberikan contoh cara memadamkan api yang tersembur dalam selang tabung gas.

Bahkan puluhan anak yang datang ke markas DAMKAR di Jalan Sukabumi, diperkenalkan dan dibawa naik mobil pemadam kebakaran keliling kota Bandung dengan membunyikan serine. Hal yang jarang dilakukan oleh instansi tersebut. Kini dilakukan dengan harap petugas Damkar lebih memasyarakat dan diterima berbagai kalangan.

Menerangkan kepada TK tentang memadamkan api

Sementara itu Sekretaris RAPI Kota Bandung JZ 10 BW Dede W mewakili Ketua RAPI Kota Bandung JZ 10 AMI,Dra. Hj. Yetty K mengatakan, keterlibatan RAPI dalam kegiatan tersebut, adalah salah satu program kerja tentang kerjasama dan hubungan baik dengan berbagai instansi lebih ditingkatkan.

Demikian juga dari segi penyampaian informasi bagi RAPI mampu menyebarluaskan sampai ke pelosok - pelosok. Karena anggota RAPI berada di setiap lini berbagai daerah.(Yenna Lesmana)

No comments:

Post a Comment