Informasi jelas

Berita umum

Wednesday, September 2, 2015

RAPI Jabar Konsolidasi dengan Kominfo Prov Jabar Menjelang PON XIX

Rapat persiapan konsolidasi
Jalan Tamansari,- Ini adalah langkah awal secara totalitas, sekaligus terimakasih atas dukungan RAPI bersedia kerjasama sebagai bantuan komunikasi. Kalau sebelumnya hanya merupakan bantuan komunikasi (Bankom), tetapi kalau di lapangan mungkin bisa jadi central komunikasi. Walau sekarang teknologi sudah maju  pesat, tetap komunikasi yang satu ini diperlukan untuk backup, tetapi bukan berarti hanya backup saja karena laporan wajib dipertanggungjawabkan. Demikian Kabid Postel (Kepala Bidang Pos dan Telekomunikasi, Herry Pasya Sumbada,ADT pada rapat persiapan konsolidasi pekan olah raga nasional (PON) XIX bersama RAPI Provinsi Jabar, di aula diskominfo Jalan Tamansari 55 Bandung (2/9).
Sekretaris RAPI Prov Jabar  Dr Ijang dan Kasi Postel

 Selain memaparkan teknis serta jumlah kabupaten kota yang bakal dipergunakan selama berlangsungnya PON XIX, juga menyinggung masalah jumlah anggota Bankom yang bakal dilibatkan di beberapa daerah.

Dimungkinkan bakal melibatkan sedikitnya 300 orang, bahkan bisa terjadi akan mencapai 900 orang kalau dalam penugasan dibagi shift, dengan sebanyak itu percaya kalau RAPI mampu menjembatani dengan jumlah anggota yang ada sekarang berkisar 4000 lebih.

Kebutuhan sebanyak itu tentunya menjadi tanggungjawab RAPI, untuk melakukan pembekalan. Agar semua petugas memahami S O P ( Standard Operating Procedure ). Karena hal tersebut multak erat kaitannya dengan menjaga kredibilitas Jawa  Barat.

Sementara RAPI Provinsi Jawa Barat, yang sudah memiliki sejumlah perangkat pancar ulang yang setiap hari libur nasional dipergunakan, kini bertambah lagi menjadi tiga unit dan cangan. Bisa digunakan di tiga lokasi yang dapat dijangkau oleh semua angota di seluruh jawa barat sesuai yang dibutuhkan dalam pelaksanaan nanti.

Kasi Postel.Ir.S Lesmonodjati dan Kabid Postel Herry Pasya Sumbada,ATD
Dari sisi peralatan yang sudah tersedia, dimmungkinan akan ditambah oleh pihak Kominfo apabila memang sangat diperlukan, selain fasilitas lainnya untuk menunjang kelancaran terselenggaranya pesta akbar olahraga tingkat nasional.

Dijelaskan uga dalam pertemuan lanjutan akan diselnggarakan empat kali lagi sekaligus pertemuan besar. Dengan hal tersebut yang diutarakan secara detail itu, Sekretaris RAPI Prov Jabar Dr. Ijang (JZ 10 AIJ) sudah mencanangkan pertambahan pembekalan sekaligus memahami tentang Bankom PON XIX.

Ketua RAPI Kota Bandung Dra.Hj Yetty-Personalia
Karena menurutnya, selain untuk penyeragaman laporan juga akan beda dengan penyampaian berita yang biasa dilakukan saat bankom operasi ketupat, bencana dan lainnya. Juga memungkinkan tidak akan sama laporan setiap cabang  olaraga.

Maka tidak ada lagi anggota yang tidak siap, atau hanya ingin mencantumkan namanya saja sebagai anggota bankom, jelasnya seraya menambahkan "Sebagai petugas Bankom di PON XIX adalah kesempatan luas untuk memberikan dedikaasi kepada negara. Bertugas sosial secara iklas,merupakan ibadah. " Katanya.

Rapat persiapan konsolidasi, dihadiri tidak kurang dari 40 orang anggota RAPI yang mewakili kabupaten dan kota yang daerahnya akan digunakan arena selama PON berlangsung. (JZ10BCP)

No comments:

Post a Comment