Informasi jelas

Berita umum

Saturday, July 4, 2015

Persiapan Bankom 2015 RAPI Bandung dan Gelar Pasukan

Rapat koordinasi Ketua RAPI Bandung Ketua I dan II RAPI Provinsi Jabar
Sekretariat RAPI Bandung.-Gelar Pasukan Ops Ketupat Lodaya 2015 direncanakan Kamis depan di lapangan Gasibu Bandung, pukul 08.00 wib, Demikian juga bantuan komunikasi (Bankom) untuk tingkat provinsi, akan di sentralilasikan di Dep perhubungan dengan petugas anggota RAPI yang ditunjuk oleh Kota dan Kabupaten (Bandung Raya). Demikian hasil rapat koordinasi pengurus RAPI Kota Bandung dipimpin Ketua RAPI Kota Bandung JZ 10 AMI yang dihadiri Ketua I Prov jabar JZ 10 AR dan Ketua II JZ 10 BZ juga jajaran pengurus, para Ketua Lokal dari 01 sampai 07 di Taman Pramuka Jalan LRE Martadinata belum lama ini.

Menurut JZ 10 BZ, petugas yang berada di perhubungan menerima laporan dari kabupaten dan kota yang berada di kawasan Jawa Barat dengan frequensi 143.575 MHZ, apabila ada kendala di frequensi tersebut bisa melalui frequensi kerja RAPI Jabar 142.290 MHZ.

Sedangkan untuk para petugas bankom di daerah dan kota, bisa mempergunakan frequensi kerja masing masing. Urutannya setiap lokal melaporkan ke kabupaten/kota, selanjutnya hasil pengumpulan data laporan dari kota/kabupaten dilaporkan ke TK provinsi melalui frequensi Radio Pancar Ulang (RPU) frequensi 143.575 MHZ.

Laporan DARURAT

 Menurut arahan Ketua I JZ 10 AR, selain petugas bantuan komunikasi yang ditunjuk, menerima laporan dan melaporkan situasi dan suasana, juga semua anggota rapi berhak untuk melaporkan setiap kejadian ke juliet zulu hotel dengan frequensi 143.575 MHZ dengan menyebutkan 10-28 nama operator, lokasi saat memancarkan 10-14 dan dapat dipertanggung jawabkan. Tidak terlalu panjang namun singkat dan padat atau tidak bertele tele, tidak ada kesan menghambat yang lain untuk melaporkan.

Apabila kesulitan masuk jalur RPU, bisa melaporkan ke pos bankon terdekat atau lokal setempat, nanti petugas yang ada di pos/lokal akan meneruskan 10-14 ke tingkat provinsi, demikian JZ 10 AR.

Sementara itu Ketua RAPI Kota Bandung JZ 10 AMI, menghimbau kepada semua anggota yang berada di kawasan Kota Bandung, bisa membantu kelancaran rekan rekan lain. Dengan cara menyampaikan 10-14 atau hal lain yang sifatnya mendesak, bisa langsung  melalui RPU atau terkoordinasi di frequensi kerja RAPI Kota Bandung 142.700 MHZ. (Sonni Hadi)


No comments:

Post a Comment