Seketariat RAPI Kota Bandung: Jalan Braga (Gedung PGN) Lt II.

Monday, April 28, 2014

JZ 10 AR Kembali Pimpin RAPI Kota Bandung Periode 2014-2017


Bandung,(Hotel Kedaton) JZ 10 AR (Osep Koesmana) kembali terpilih secara aklamasi, setelah perolehan suara mengungguli bakal calon (Balon) 5-2 satu absten (tidak memilih) dari 8 jumlah peserta pada musyawarah kota (Muskot) VII Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) minggu 27 april 2014 di ruang sidang Hotel Kedaton Jl. Suniaraja Bandung.
Muskot yang berlangsung sejak pagi sekitar pukul 09.00 yang diikuti oleh 7 utusan dari lokal yang setiap lokalnya terdiri dari 3 peserta ditambah peninjau serta utusan dari provisi. Setiap utusan dari lokal hanya memberikan satu suara, demikian juga dari provinsi satu seuara. Proses musyawarah berjalan alot namun cukup lancar. Terutama ketika memasuki sesi pengupasan Tata Tertib, terutama masalah hak suara dan hak bicara. Sempat diperdebatkan tentang hak suara dari provinsi, karena peserta dari lokal Antapani menganggap adanya suara dari provinsi kemungkinan bisa deadlock. Namun oleh utusan dari provinsi tetap bersikukuh untuk bisa memberikan hak suara. Karena walaupun ada hak suara belum tentu suaranya itu akan disalurkan kemana atau memilik tidak memberikan suara alias absten. Bahkan menurut utusan provinsi kehadirannya tidak berguna apabila hak suaranya tidak ada, dan mereka memilih akan keluar dari ruangan musyawarah. Perdebatan yang sedikit "menghangat" namun ketika dijelaskan maksud dan pengertian apa yang dimaksud akhirnya forum menyepakati hak suara provinsi tetap ada.
Beralih kepada pemilihan balon yang sebelumnya sudah mendapatkan dua kandidat masing masing JZ 10 AR dan JZ 10 BR, pemilihan langsung dilaksanakan dan dari perolehan suara di anatara JZ 10 BR 2 suara JZ 10 AR 5 suara dan satu suara absten. Praktis dari peroleh suara untuk menuju calon ketua, sudah dapat dipastikan. Sehingga JZ 10 BR menyatakan pengunduran diri untuk mengikuti tahap berikutnya, dan secara aklamasi serta diperjelas akhirnya keluar keputusan dari pimpinan sidang JZ 10 AIJ bahwa Ketua RAPI Kota Bandung adalah JZ 10 AR untuk periode selanjutnya yakni 2014 sampai 2017.
Usai pemilihan suara, selanjutnya Ketua terpilih melaksanakan sidang formatur selama 30 menit untuk menyusun kepengurusan inti, dan kepengurusan lebihnya akan disampaikan dalam jangka waktu 14 hari terhitung mulai tanggal 27 April 2014 ke RAPI Provinsi. Muslok VII RAPI Kota Bandung 2014 dengan tema "Melalui Musyawarah VII RAPI Kota Bandung tahun 2014, Tingkatkan Disiplin Organisasi & Komunikasi untuk mewujudkan Bandung Juara" Selesai menjelang petang hari. (Sonni Hadi)